• 25 September 2020
  • Sekolah ICM
Edukasi

SMA ICM

Budaya Sekolah Menerapkan (4T)
  •  Tertib.
  •  Tanggap.
  •  Terpuji
  •  Tanggung Jawab
Iklim Pembelajaran
  •  Rileks dan Berfikir Positif
  •  Kebersamaan
  •  Tantangan
  •  Refleksi
  •  Saling Percaya
DALAM RANGKA MENGEMBANGKAN POTENSI SISWA, SEKOLAH INSAN CENDEKIA MANDIRI MENGGUNAKAN KONSEP "SEKOLAH EFEKTIF" YAITU PROSES PEMBELAJARAN YANG MERUJUK PADA TIGA HAL : MEMBANGUN KAPASITAS BELAJAR, PEMBELAJARAN LEARNING STYLE, PEMBELAJARAN THINGKING STYLE.
  •  MEMBANGUN VISI PRIBADI
    •  MEMBIASAKAN BERSYUKUR.
    •  MERUMUSKAN CITA-CITA PENDIDIKAN.
    •  MERUMUSKAN KARIR.
  • MEMBANGUN POLA PIKIR POSITIF
    •  MENUMBUHKAN KEYAKINAN TENTANG POTENSI DIRI.
    •  BERPIKIR POSITIF TERHADAP SEMUA HAL.
    •  MEMBIASAKAN DIRI RILEKS DALAM MENGERJAKAN SESUATU.
    •  MENYELARASKAN PIKIRAN, PERASAAN DAN PERILAKU.
  • POLA PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH INSAN CENDEKIA MANDIRI
  • MENGEMBANGKAN PENGALAMAN BELAJAR (5K)
    •  MENGEMBANGKAN KEKUATAN AKHLAK
      •  MELALUI KEGIATAN TERTIB DALAM MELAKUKAN BERBAGAI HAL.
      •  PEDULI SAMPAH DAN SESAMA ( MENOLONG MINIMAL SATU ORANG DALAM SEHARI).
      •  SANTUN (MEMAKAI BAHASA YANG SANTUN KEPADA SEMUA ORANG).
    •  MENGEMBANGKAN KETANGGUHAN
      •  MELALUI OUTBOUND, LEADRSHIP, DAN KEGIATAN EKSTRSKURIKULER.
    •  MENGEMBANGKAN KECERDASAN
      •  MELALUI KEGIATAN PENYUSUNAN PROYEK, KARYA TULIS SEDERHANA, SERTA LAPORAN TERTULIS. 
    •  MENGEMBANGKAN KECERDIKAN
      •  MELALUI KEGIATAN MUHASABAH, EVALUASI BELAJAR, SERTA PENENTUAN CARA BELAJAR SECARA MANDIRI. 
    •  MENGEMBANGKAN KEMANDIRIAN DAN KERJASAMA
      •  MELALUI KEIKUTSERTAAN DALAM KEGIATAN EKTRAKURIKULER, INTRAKURIKULER, PELATIHAN MENJADI PENDENGAR YANG BAIK DAN PENUH EMPATI.