OUTING CLASS SEKOLAH ICM 2021
  • 2021-12-13
  • Sekolah ICM
Edukasi

OUTING CLASS SEKOLAH ICM 2021

Setelah dua pekan melewati masa ujian akhir semester, sekarang tiba saatnya Santri Sekolah ICM mengikuti kegiatan Outing class. Outing class merupakan salah satu program pembelajaran yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas santri.  Kegiatan ini mengusung  konsep back to nature. Dengan memanfaatkan media alam diharapkan dapat memberikan ruang bebas bagi para santri untuk mengeksplore fisik, mental, dan otak.



Kegiatan outing class diikuti oleh seluruh santri baik SMP maupun SMA selama tiga hari , yaitu pada 7 Desember 2021 s/d 9 Desember 2021, di Agro Mulia, Pasuruan (SMP) dan di Villa Emak, Mojokerto (SMA). Pemberangkatan dilakukan pagi hari pukul 08.00 WIB. Sebelum berangkat santri berkumpul di halaman sekolah untuk melakukan pemanasan, didampingi oleh Kopasus TNI yang nantinya juga akan mengawal pemberangkatan siswa menuju lokasi outing class. Setiba di lokasi, santri melakukan jelajah desa dipandu oleh Ustadz Salam selaku penanggung jawab (PJ) kegiatan.



Schedule kegiatan outing class memang dirancang semenarik mungkin dan tetap mendidik agar santri tidak bosan. Isi kegiatan lebih dominan dengan game edukatif yang membuat santri lebih semangat dan menumbuhkan kreativitas. Selama outing class santri juga diajarkan survival. Tujuannya adalah mengajarkan kepada santri cara bertahan hidup pada suatu kondisi atau keadaan ketika di alam bebas. Selama kegiatan outing class santri terlihat sangat antusias dan gembira.


Sampai jumpa di Outing Class tahun depan!